Wisata Bromo Ala Backpacker : Mengenal Alam Secara Alami

Abimanyutour.id – Wisata alam lebih menantang lebih di sukai oleh anak muda, sehingga memutuskan untuk ikut dalam wisata bromo ala backpacker. Menenteng ransel besar yang berisi semua kebutuhan sendiri dan menggunakan semua attribute gunung, ini hal terlihat keren dikalangan anak muda. Apalagi jika bisa mendahlukan gunung favorit seperti Gunung Semeru yang terkenal masuk dalam seven summit, jika merasa mendaki Gunung Semeru terlalu berat kenapa tidak memulai dari Gunung Bromo, toh disini sudah dilengkapi banyak fasilitas umum sehingga tidak terlalu banyak persiapan yang harus dibawa dari bawah nantinya.

Persiapan penting untuk memulai wisata bromo ala backpacker

Bagi anda yang tidak mau pergi ke Gunung Bromo mengikuti tour dan memilih mandiri melakukan wisata bromo ala backpacker, maka harus melakukan persiapan dari jauh hari. Sehingga semua tujuan wisata yang ingin anda kunjungi bisa dinikmati, melakukan backpacker harus mendiri dan siap menghadapi situasi terburuk sekalipun. Berikut ini beberapa persiapan penting yang tidak boleh anda lewatkan :

Sudah punya tujuan jelas wisata bromo.

Ada banyak sekali objek wisata disekitaran Gunung Bromo, mulai dari Cuban (air terjun), Ranu dan beberapa tempat lainnya. Anda harus melakukan pencarian tempat wisata yang ingin dikunjungi terlebih dahulu, tentukan dalam jadwal wisata yang anda miliki, termasuk akan berada berapa hari di Gunung Bromo, ini akan menentukan berapa banyak perlengkapan yang harus anda bawa dari rumah.

Persiapan matang transportasi.

Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk melakukan wisata bromo ala backpacker di Gunung Bromo, pasalnya sudah ada banyak kendaraan umum yang langsung ke objek wisata sehingga tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi. Tetap nyaman dan aman, walaupun harus berbagi dengan orang lain tentunya. Karena ada banyak moda transportasi umum, jangan sampai salah naik karena setiap kendaraan hanya akan menuju tujuan yang sudah tertera di kaca depan mobil.

Sudah membawa semua perlengkapan.

Ini yang akan jadi nyawa anda selama berada di alam, pasalnya para backpacker akan lebih memilih berada di alam lebih lama dari pada di ruangan tertutup. Kegiatan memasak, bersantai hingga tidur akan lebih terasa dilakukan jika dekat dengan alam. Maka dari itu, persiapkan semua barang, seperti pakaian, makanan, tenda hingga kantong tidur, pastikan pula ransel yang anda gunakan anti air.

3 Wisata bromo ala backpacker yang jadi target utama

Sudah jelas target tempat wisata bagi backpacker dan wisatawan yang datang dengan rombongan tour sering kali berbeda, wisata bromo ala backpacker sudah mengincar beberapa tempat wisata yang masih sangat dekat dengan alam namun sudah aman. Berikut ini beberapa tempat wisata di Gunung Bromo yang jadi incaran para backpacker :

  1. Milky Way.

Mau melihat bintang dan berjajar di langit dalam jumlah ribuan, anda harus datang ke dataran tinggi yang tidak banyak awan. Milky Way memang bisa anda saksikan di musim kemarau, dimana Gunung Bromo punya beberapa spot menarik untuk melihat gugusan bintang ini terlihat lebih dekat. Bukit Cinta Bromo memang belum banyak dikenal oleh wisatawan umum itulah kenapa jadi target wisata bromo ala backpacker, tapi bagi mereka yang mau melihat Milky Way akan memilih tempat ini, apalagi saat musim kemarau di Bulan Juli. Penanjakan 1 & 2 Bromo, berada di ketinggian 2.770 mdpl memang memberikan jaminan anda bisa melihat Milky Way, pastikan datang saat langit tidak diselimuti awan.

Ini mutlak harus didapatkan siapapun yang berkunjung ke Gunung Bromo, bohong rasanya jika pagi anda harus bergelung dengan selimut dan meninggalkan matahari yang mulai bersinar dari ufuk timur. Mendaki Gunung Bromo sekarang jadi lebih mudah, karena itulah objek wisata ini lebih banyak dikunjungi wisatawan lokal atau pun luar negeri, tak jarang anda melihat bule berada cukup lama di Gunung Bromo.

Sudah punya gambaran bukan jika memang ingin ikut dalam wisata bromo ala backpacker, anda pendaki pemula tidak akan menderita di alam jika sudah melakukan persiapan matang. Jangan lupa, tentukan terlebih dahulu mana saja objek wisata yang akan dinikmati selama ada di Gunung Bromo. Untuk lebih hemat dan tidak repot gunakan saja paket Open Trip Bromo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *